27/10/2014

Warga Situ Bungur Berpesta


Pementasan Teatrikal Dongeng Anak | hak cipta FS-UNC
TANGERANG SELATAN – Pesta Rakyat menyambut Presiden Indonesia yang baru telah usai digelar Senin (20/10). Bukan bermaksud latah, Pesta Rakyat Situ Bungur 2014 digelar menutup pekan ini.

Sekitar 3.000 pengunjung hadir dan memadati pesta tersebut. Tampak anak-anak hingga orang tua tumplek blek di Situ Bungur.

Dalam dua hari gelaran pesta, pengunjung disuguhkan dengan berbagai acara yang telah dipersiapkan oleh panitia sejak beberapa bulan lalu. Mulai dari fun boat race, pengobatan gratis, pembagian kacamata baca gratis, parade kesenian, bazaar, orkes dangdut, parade band, atraksi offroad, fun remote control boat race, hingga lomba mulung sampah.

Lomba Dayung Antar Warga | hak cipta FS-UNC

Pesta Rakyat Situ Bungur 2014 digelar untuk mengajak warga agar lebih peduli terhadap lingkungan hidup.

“Menjaga kelestarian lingkungan hidup bukan hanya tanggung jawab pemerintah, masyarakat sebagai pihak yang langsung bersinggungan dengan lingkungan hidup di sekitarnya juga dituntut untuk berinisiatif dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. Itulah mengapa kami menggelar pesta rakyat ini, sebagai medium untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian ekosistem Situ Bungur,” papar Heru Setiawan, Ketua Pelaksana acara tersebut.

Ya, pelestarian situ bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. Namun, peran penyadartahuan masyarakat akan pentingnya melestarikan situ juga membutuhkan dukungan pemerintah, sebagai penanggung jawab pengelolaan situ.

Inisiatif-inisiatif pemuda yang tumbuh dan berkembang di masyarakat sudah sepatutnya diapresiasi dan dibina, sehingga mampu bersinergi dengan program-program pengelolaan situ yang telah dan akan dianggarkan dalam APBD ataupun APBN.

Menurut informasi dari panitia, Pesta Rakyat Situ Bungur 2014 akan berlanjut pada Sabtu (15/11) dengan gelaran utama Festival PalangPintu se – Tangerang Selatan. Jadi, bagi pembaca yang tidak sempat menikmati pesta akhir pekan lalu, dapat meluangkan waktu untuk hadir medio November ini.

0 komentar:

Post a Comment