14/09/2014

Situ Bungur: Wadah Baru Bagi Pehobi RC Boat

Berawal dari kejenuhan dari rutinitas pekerjaan, sudah semestinya kita selalu mencari kegiatan positif.

Berikut ini penuturan Dedy, salah seorang anggota Bintaro RC Boat Community tentang hobinya bermain RC Boat (perahu kendali jarak jauh). Hobi yang mengantarkan dia berinteraksi dengan Situ Bungur.

Ada sesuatu yang lain dari RC Boat, entahlah, saya sangat menggemari hobi yang satu ini, penuh dengan sensasi, tantangan dan hal baru. Bermula dari salah seorang teman yang ingin memiliki RC Boat dan meminta bantuan saya untuk memilih RC Boat mana yang bagus, murah dan memuaskan. Padahal pada waktu itu saya belum pernah tahu yang namanya RC Boat.

Sejalan dengan waktu, pertanyaan sangat besar tumbuh di benak saya, RC Boat? mau main di mana? empang? di Jakarta jarang empang, di kali? hadewh.. kali di Jakarta ngeri sekali brow.

Tapi apa mau di kata, amanat tetap saya jalani. Alhasil, ketemu yang sangat cocok untuk pemula. Akhirnya kami bertiga memutuskan untuk beli sekaligus tiga, biar bisa main bareng. Kami bertiga coba-coba di bak air, dan kesan pertama saya.. wew.. kayaknya asik juga nech.. tapi karena pertanyaan saya tadi belum terjawab, akhirnya RC Boat pertama saya jadi pajangan di kamar saja.

Seminggu kemudian, teman saya mengabarkan kalo ada tempat main di BSD. Pikir saya 'jauh juga'. Tapi gapapa lah, demi mengisi waktu senggang untuk refreshing. Dan ketika pertama kali saya main, ternyata benar, lebih asik dari RC Car maupun RC Helicopter. Penuh dengan sensasi dan tantangan.

Kepincutlah saya dengan hobi ini. Minggu demi minggu saya selalu mencari tempat main baru yang lebih dekat.

Pada waktu itu sempat ingin main di Situ Gintung, tapi sesampainya disana ga bisa main, karena di penuhi dan dikelilingi para pemancing ikan.

Akhirnya saya mencari teman sehobby di media sosial dan mencari lagi teman-teman sehobi yang masih di wilayah bintaro dan sekitarnya.

Dan ketika saya sedang berkunjung ke tempat kerabat di daerah pondok ranji, saya sempat ngobrol-ngobrol dengan beberapa sepupu saya, dan menanyakan di mana ada danau selain Situ Gintung. Jawabannya 'ada', yaitu Situ Bungur. Ternyata tempatnya masih kisaran Pondok Ranji.

Dan saya memutuskan untuk survei tempat keesokan harinya dan hasilnya.. wew.. maen jauh jauh amat, di kampung kerabat ternyata ada. Makin semangat saja saya mendalami hobi ini.

Alhasil, hingga saat ini saya dan teman-teman sehobi rutin bermain RC Boat di Situ Bungur seminggu sekali.

Sabtu (13/09), pejalan kaki ataupun warga sekitar Situ Bungur cukup ramai menonton permainan kami. Berikut ini dokumentasinya:


1 comment:

  1. Nice post. I learn something tougher on different blogs everyday. Most commonly it is stimulating to learn to read content using their company writers and exercise a specific thing there. I’d would rather use some with all the content on my own blog regardless of whether you don’t mind. Natually I’ll provide a link in your web weblog. Thank you for sharing. Blog RC crawler

    ReplyDelete