17/09/2014

Pesta Rakyat Situ Bungur Kembali Digelar

Masyarakat Kota Tangerang Selatan patut gembira. Pasalnya, hajatan besar berupa Pesta Rakyat Situ Bungur akan kembali digelar akhir Oktober mendatang, tepatnya tanggal 25 - 26 Oktober 2014.

Pesta Rakyat Situ Bungur 2014 merupakan hajatan tahunan yang digelar oleh para pemuda yang tergabung dalam 'Forum Silaturahmi Under Child' yang selama ini peduli terhadap kelestarian ekosistem di sekitar lingkungan Situ Bungur.

Sejak Mei lalu, panitia telah menggelar serangkaian event road to Pesta Rakyat Situ Bungur. Di antaranya PES 2013 Competition dan Situ Bungur Mural and Graffiti Competition.

Ketua panitia Pesta Rakyat Situ Bungur 2014, Heru Setiawan menjelaskan, Pesta Rakyat ini digelar untuk mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga seluruh ekosistem yang ada di sekitar Situ. Sebab menurutnya, semua makhluk hidup sangat bergantung pada kondisi lingkungan hidup di sekitarnya.

"Menjaga kelestarian lingkungan hidup bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Masyarakat sebagai pihak yang langsung bersinggungan dengan lingkungan hidup di sekitarnya juga dituntut untuk berinisiatif dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.
 
Mengingat Situ ini menjadi salah satu lokasi tadah hujan dan menjadi kantung air bagi warga setempat," ucap pria yang biasa disapa Heru ini di Pondok Ranji akhir pekan lalu.

Selain itu, acara ini juga dimaksudkan untuk mengangkat potensi ekowisata Situ Bungur yang hingga saat ini belum dioptimalkan.

Untuk itu, berbagai acara disiapkan panitia untuk memeriahkan Pesta Rakyat Situ Bungur 2014. Seperti lomba palang pintu, lomba mulung sampah, lomba dayung tingkat mahasiswa, lomba dayung antar RT, sunatan massal, pengobatan gratis, pembagian kacamata gratis, karnaval budaya, parade musik, orkes dangdut, demo offroad dari EFOURWD, bazaar, dan pelepasan bibit ikan. 

Hingga saat ini panitia masih mengundang para pihak yang ingin mendukung acara ini melalui sponsorship ataupun donasi. Untuk itu, dapat menghubungi Heru Setiawan di 087809428292.

Berikut beberapa dokumentasi Pesta Rakyat Situ Bungur 2013:

0 komentar:

Post a Comment