25/11/2013

Peringatan Tahun Baru 1435 H

Suara instrumen angklung menggema dari atas panggung yang menghadap ke selatan. Nyanyian bernuansa Islami tak henti-henti terdengar dan dua buah searchlight trus disorotkan ke langit sebagai penanda lokasi acara. Anak-anak berebut duduk di atas tikar, sementara ibu-ibu dan bapak telah duduk di kursi yang sediakan. 

Jumat, 22 November 2013, dipilih oleh Forum Silaturrahmi UNC untuk menggelar Peringatan Tahun Baru 1435 H di Jalan Menjangan III, Pondok Ranji. Pada gelaran kali ini, Forum Silaturrahmi menyerahkan santunan kepada 70 anak yatim, dimana uang santunan berasal dari sumbangan masyarakat.

Selain itu, Angklung Shalawat dan Tari Saman turut dipentaskan oleh para santri dari Pesantren Sabiluna asuhan KH. Drs. Nasuha. Angklung Shalawat ini merupakan akulturasi antara musik angklung dan seni musik kentongan yang sangat popular di daerah asalnya, Banyumas. Pementasan ini merupakan salah satu media Pondok Pesantren Sabiluna untuk mengajak masyarakat bersama-sama memperkaya kebudayaan Islami di Kota Tangerang Selatan. Ikatan Remaja Masjid Al Hikmah juga tidak ingin ketinggalan dalam menyi'arkan Islam melalui seni. Tetabuhan marawis dan lantunan lirik bernuansa Islam mengiringi malam yang terus beranjak larut.

Ustadz Fikri Haikal MZ memuncaki gelaran tersebut dengan memberi ceramah agama tentang meneladani hijrahnya Nabi Muhammad SAW. Salah satu poin ceramahnya adalah para calon anggota legislatif tidak hanya mementingkan pencitraan pada tahun politik saat ini, namun juga mampu memberikan perubahan yang baik pada kehidupan masyarakat.

Berikut ini dokumentasi gelaran Peringatan Tahun Baru 1435 H:


Kaum Ibu duduk manis menunggu acara dimulai

Ketua Panitia, Muthohar Adjky Al Istikhory, memberikan sambutan

Lurah Pondok Ranji, Mukroni, memberikan sambutan

Obor menuntun warga ke lokasi Peringatan Tahun Baru 1435 H

Panitia berfoto bersama sebelum acara dimulai
   
Para santri Ponpes Sabiluna menunggu untuk mementaskan
Angklung Shalawat

  
Ustadz Fikri Haikal MZ bersama Lurah Pondok Ranji dan
Ketua Paguyuban Al Karim

Anak-anak duduk rapi di atas tikar
  
Operator backdrop ditemani kawan-kawan lainnya

Penyerahan santunan oleh Ketua RW 03 Pondok Ranji

Penerima santunan berpose bersama dengan Lurah Pondok Ranji,
Ketua RW 03, RW 15, dan Pengurus FS UNC
  
Pementasan Tari Saman oleh para santri Ponpes Sabiluna
  
Para pemenang Lomba Antar TPA

Ust. Fikri Haikal MZ memberikan ceramah agama

0 komentar:

Post a Comment