05/10/2013

Gerakan Bersih Situ Rawa Kutuk

Serpong Utara Jumat, 04/10/2013 - Gerakan  Jum'at Bersih yang biasa diadakan di masing-masing Kelurahan, kali ini agak berbeda, bukan diadakan di Kelurahan melainkan beralih ke Situ Rawa Kutuk yang berlokasi di belakang komplek perumahan Alam Sutera yaitu masuk Kelurahan Pondok Jagung Kecamatan Serpong Utara.

Tidak tanggung-tanggung kegiatan Jumsih kali ini dibantu oleh beberapa dinas dan seluruh kelurahan yang ada di Serpong Utara, antara lain Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), Badan Lingkungan Hidup (BLH), Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP). dengan tema "Gerakan Bersih Situ", berharap agar Situ Rawa Kutuk tidak lagi dijadikan tempat pembuangan sampah oleh masyarakat sekitar tetapi menjadi kawasan yang nyaman bersih dan asri. 

Kondisi Situ Rawa Kutuk saat ini sungguh sangat memprihatinkan selain ditumbuhi tanaman-tanaman air yang hampir memenuhi seluruh area situ juga dengan banyaknya sampah yang mencemari situ tsb. Mudah-mudahan dengan adanya Gerakan Bersih Situ akan memberikan kesadaran kepada warga untuk selalu menjaga lingkungan Situ Rawa Kutuk yang bersih dan nyaman.

0 komentar:

Post a Comment