17/06/2013

Menunggu Situ Bungur menjadi Kawasan Ekowisata di Tengah Kota

Kota Tangsel, dengan beberapa Situnya yang dinilai memiliki potensi untuk di kembangkan menjadi lokasi kawasan wisata, memang perlu proses panjang jika diwacanakan ke arah itu. Salah satu Situ yang dinilai memiliki potensi jika dijadikan kawasan ekowisata di tengah - tengah kota Tangsel yakni Situ Bungur, terletak di kelurahan Pondok Ranji tepatnya di jalan Menjangan III, Ciputat Timur. 

"Bisa saja Situ Bungur dijadikan kawasan ekowisata di tengah kota Tangsel. Tapi untuk ke arah itu, kita masih butuh proses," ucap Sekretaris kecamatan Ciputat Timur, Mursinah. SH ketika dirinya mengunjungi festival rakyat di Situ Bungur, Minggu Siang (16/6).

Mursinah yang yang datang ke lokasi Pesta Rakyat Situ Bungur bersama staf muspika kecamatan Ciputat Timur siang itu, kepada beritatangsel.com  mengungkapkan untuk saat ini Situ Bungur masih perlu penataan lebih baik lagi. Salah satunya adalah Situ Bungur perlu dipasangi turap. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya abrasi jika terjadinya hujan di kawasan Situ. 


"Salah satunya adalah Situ Bungur terlebih dahulu harus dipasangi turap agar tidak terjadi abrasi. Apalagi aliran air dari jalan raya mengalir ke Situ itu," ucapnya lagi. 

Jadi, lanjut Mursinah, perlu dukungan semua pihak jika Situ Bungur akan dijadikan kawasan ekowisata. Selain dari masyarakat setempat, kata Sekretaris kecamatan Ciputat yang sebelumnya juga menjadi lurah Pondok Ranji, harus melibatkan dinas SKPD yang ada seperti BLHD, DKPP dan dinas Tata kota serta beberapa instansi terkait di dalamnya. 

"Memang ada bagusnya jika Situ Bungur di jadikan kawasan ekowisata di tengah kota, karena akan meningkatkan perekonomian warga setempat. Tetapi kan harus ada dukungan dari SKPD - SKPD yang ada," pungkasnya.(Ky/H)


Sumber:
Berita Tangsel

0 komentar:

Post a Comment