18/06/2013

Dari Pengobatan Gratis Hingga Lomba Mulung Sampah Ada di Pesta Rakyat Situ Bungur

Warga kelurahan Pondok Ranji kecamatan Ciputat Timur kota Tangsel, tumpah ruah mengikuti Pesta Rakyat Situ Bungur yang diselenggarakan pihak kelurahan Pondok Ranji bersama organisasi peduli lingkungan yang menamakan dirinya 'Forum Silaturahmi Under Child' juga dari kelurahan setempat.  Pantauan media www.beritatangsel.com, sejak dibukanya Pesta Rakyat Situ Bungur oleh kepala kantor kelurahan Pondok Ranji, H. Mukroni. SE. Msi, Sabtu kemarin (15/6) hingga pada puncak hajat masyarakat itu, setidaknya hampir 5000 orang mengunjungi Situ seluas 3,2 hektar yang berada di Jalan Menjangan III. Hal itu diperkuat oleh pernyataan salah seorang panitia penyelenggara yang bertugas di bagian pintu parkir area masuk Situ Bungur.


"Dari hari Sabtu sampai Minggu sore ini, ribuan orang yang berkunjung. kami juga terpaksa minta ijin kepada warga agar halaman rumahnya mau dijadikan tempat parkir motor," ungkap panitia yang terlihat sibuk mengatur lalu lintas.

Pantauan www.beritatangsel.com, kegiatan yang cukup menyedot animo masyarakat ini tak lain adanya beragam kegiatan dan pertunjukan yang telah di siapkan panitia. Seperti pada hari pertama pembukaan pesta rakyat tersebut, dimana bakti sosial berupa pengobatan gratis serta lomba memulung sampah yang di lakukan warga yang tinggal di sekitar Situ Bungur menjadi wahana tersendiri bagi warga. Pasalnya, sesuai tema 'Cinta Situ Bungur Kita' peserta mulung berlomba untuk mendapatkan sampah terbanyak yang ada di sekitar Situ Bungur.

"Sesuai tema yang ada, dimana 'Cinta Situ Bungur Kita' menjadi ajakan agar masyarakat merasa memiliki dan peduli dengan lingkungan yang ada di Situ ini," ungkap ketua panitia, Ubaidilah Syohih, Minggu (16/6).

Senada dengan ketua panitia, kepala kantor kelurahan Pondok Ranji, H. Mukroni. SE. Msi kepada wartawan menambahkan, Pesta Rakyat Situ Bungur akan dijadikan agenda tahunan kusus bagi masyarakat Pondok Ranji. Hal ini tak lain untuk mendorong masyarakat agar benar - benar peduli akan kelestarian Situ Bungur.

"Sebagai kawasan tadah hujan, Situ Bungur ke depannya akan menjadi agenda tahunan masyarakat Pondok Ranji. Hal ini kita lakukan agar masyarakat tahu perkembangan Situ dari kegiatan yang kita adakan di sini," beber Mukroni yang sore itu ikut mengikuti lomba dayung perahu karet bersama stap kelurahan Pondok Ranji lainnya.

"Yang harus kita ambil dari kegiatan ini adalah bagai mana menimbulkan rasa kecintaan kita terhadap ekosistem di sekitar Situ tetap terpelihara dengan baik," pungkas Mukroni.(Ky)

Sumber:

0 komentar:

Post a Comment