25/02/2013

Rilis Pers: Aksi Bersih Situ Bungur I

Aksi bersih Situ Bungur I
Lingkungan yang asri, indah, bersih, dan nyaman tidak akan datang dengan sendiri. Manusia sebagai perusak sekaligus pelestari alam sepatutnya mampu menyadari arti penting sebuah kebersamaan dalam membangun lingkungan yang asri, indah, bersih, dan nyaman. Untuk itulah para pemuda di kampung Jurang Mangu, kelurahan Pondok Ranji, kecamatan Ciputat Timur menggelar Aksi Bersih Situ Bungur I.
Sebagai awal dari kegiatan rutin meningkatkan kesadaran lingkungan hidup pada masyarakat di sekitar Situ Bungur, Minggu pagi hingga menjelang sore (24/2), para pemuda yang tergabung dalam Forum Silaturahmi UNC menggelar Aksi Bersih Situ Bungur I, dengan kegiatan utama membersihkan sampah di sempadan dan sampah yang mengapung dan tenggelam di sisi barat Situ Bungur.
Dengan peralatan dan perlengkapan seadanya, sekitar 30 pemuda, anak-anak, dan beberapa orang tua aktif beraksi membersihkan sampah. Beberapa di antaranya turun langsung ke Situ Bungur dengan menggunakan pelampung. 

“Kami berencana menggelar Aksi Bersih Situ Bungur minimal sebulan sekali, sehingga menjadi rutinitas yang harapannya mampu menyadarkan masyarakat akan arti pentingnya Situ Bungur yang asri, indah, bersih, dan nyaman bagi masyarakat,” kata Ubaidillah Syohih, ketua pelaksana kegiatan tersebut. Ubai menambahkan, “Aksi Bersih Situ Bungur tidak hanya akan berupa bersih-bersih, namun juga akan ada kegiatan tanam dan pelihara pohon, dan kegiatan-kegiatan lain yang dapat membangkitkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap Situ Bungur ini.”
Soekarno pernah bilang, “Berikan aku sepuluh pemuda, maka akan kutaklukkan dunia!” Apa yang terjadi di Situ Bungur adalah salah satu contoh besarnya peranan pemuda dalam membangun sebuah bangsa dari sudut sempit sebuah kelurahan. Pengaruh besar media massa dan media sosial saat ini jangan sampai mengkerdilkan kreatifitas pemuda, namun harus mampu menciptakan pemuda yang kreatif, memiliki kepedulian terhadap sosial dan lingkungan hidup yang tinggi.

Kontak:
Ubaidillah Syohih
Koordinator Aksi Bersih Situ Bungur
Forum Silaturahmi UNC – Kelurahan Pondok Ranji
087771167051 / 021-7410380

situbungur@gmail.com 

Rilis pers ini dimuat di media online Tangsel Raya

0 komentar:

Post a Comment