15/10/2011

Pemkot Tangsel akan Cek Situ Parigi yang Dijadikan Pool Taksi

Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten, akan melakukan pemeriksaan terhadap lahan Situ Parigi yang diduga digunakan untuk pool taksi.

"Kami akan lakukan pemeriksaan terhadap dugaan penyalahgunaan lahan situ Parigi untuk pool taksi," kata Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie di Tangerang, Kamis (13/10).

Benyamin menuturkan, pihaknya akan meminta laporan kepada kecamatan terkait adanya dugaan penggunaan lahan situ untuk pool taksi. Bila memang terbukti, maka Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan mengambil tindakan. Pasalnya, lahan situ tidak boleh digunakan untuk komersil.

"Bila semua data dan laporan telah diterima serta buktinya ada, maka akan dilakukan penindakan secepatnya," katan Benyamin.

Sementara itu, Kepala Bidang Konservasi dan Sumber Daya Air padan Badan Lingkungan Hidup Kota Tangsel, Muhammad Isa menjelaskan, pihaknya akan mengecek kondisi di lapangan."Kami akan lakukan pengecekan terhadap kecamatan dan penelusuran di lapangan. Bila benar, kami akan panggil pihak terkait," katanya.

Terpisah, Aktifis OKP Ganespa Kota Tangerang Selatan, Nurkholiz mengaku kecewa terhadap Pemkot Tangsel yang tidak serius menangani kasus tersebut. Pihaknya menduga ada oknum yang memanfaatkan lahan kosong tersebut untuk keperluan komersil.

Karenanya, ia meminta pihak Pemkot Tangsel untuk serius menyelidiki dugaan itu sehingga masalah penyerobotan lahan Situ Parigi bisa diperjelas."Kami menduga ada indikasi komersil. Pemerintah harus cepat mengambil tindakan agar lahan situ tidak terus menyusut,"tutur Nur Kholiz katanya.
Sebelumnya ratusan meter lahan Situ Parigi, di Kelurahan Parigi Lama, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, disinyalir telah diserobot untuk perluasan Pool Taksi Blue Bird.(doni)

0 komentar:

Post a Comment